Thursday, 12 May 2016

Merancang masa depan gemilang

Merancang masa depan gemilangg
Diposting oleh: Hilman Singgih Wicaksana
Pernahkah mendengar kalimat "kemarin adalah masa lalu, hari ini adalah harapan, dan esok adalah masa depanmu" di telinga Anda?

Tentunya, kita semua pernah mendengar kalimat tersebut. Seringkali kita mendengarnya dari guru ataupun dari orang tua, bukan?

Nah, kalimat itu sudah saya pegang sejak sekolah dasar (SD). Karena, walaupun kalimat itu sepele, ternyata itu memberikan dampak yang besar bagi diri kita, lho.

Pasalnya, saya menjadi terpacu untuk menjadi yang terbaik hanya untuk kedua orang tua saya. Sampai saat ini, saya menduduki bangku kelas 12 SMK di SMK Telkom Purwokerto untuk terakhir kalinya.

Awalnya, juga saya tidak mengira mengapa bisa masuk di SMK favorit di Purwokerto tersebut. Mengapa? Ya, karena orang tua saya selalu memacu saya untuk menjadi kebanggaannya.

Kemudian, saya terpikir sejenak dan merenung apabila saya sudah di atas angin. Karena, menurut saya hal itu pasti yang tidak diinginkan orang tua. Orang tua saya menginginkan agar saya terus berjuang walaupun saya sudah berada di atas angin.

Lalu, saya merenung kembali. Ungkapan orang tua saya memang benar-benar terjadi. Setelah itu, saya terus berjuang dengan kefokusan saya.

Kemudian saya terpikirkan untuk menulis ini. Kenapa? Karena, orang tua juga kunci kesuksesanmu. Ridho orang tua dan ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa menjadi orang yang bisa membahagiakan orang tua dengan niat dunia dan akhirat.

Masa depan memang misteri. Tetapi, mengapa tidak kita bisa merancang itu semua? Kita membutuhkan pondasi yang kuat untuk bisa membangun bangunan yang megah dan kokoh. Artinya, dengan niat kita yang kuat, tentu kita bisa merancang masa depan kita yang gemilang.

Kegemilangan masa depan ada ditanganmu. Rancanglah masa depan, sebelum masa depan meninggalkanmu di tengah jalan!
  1. betul banget gan peran orang tua terhadap anaknya itu memang penting
    tapii ada saja anak yang melawan orang tua,gimana yaa kalau anaknya itu besar nanti kalau sering melawan orang tuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau kayak gitu, nanti nyesal di akhir biasanya gan..

      Delete
  2. Saya juga berpedoman sama prinsip itu gan

    ReplyDelete
  3. bener gan, kita udah sukses kan yang ngerasain diri kita sendiri, bukan orang tua. orang tua juga merasakan bangga, belum tentu orang tua masih ada, kalo ga ada ya buat kita2 juga. padahal dr kita kecil yg berjuang mati2an orang tuaa kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget gan.. Saya setuju sama kesimpulan agan (y)

      Delete
  4. Yang penting kita berusaha keras, berdoa serta meminta restu orangtua buat mendoakan anaknya supaya sukses, siapa sih yg gamau anaknya sukses? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan, kita bahagia, orang tua juga ikut bahagia, hehehe

      Delete
  5. makanya mumpung masih muda kerja yg giat biar ga nyesel nantinya.., :) nice topic min(y)

    ReplyDelete
  6. Nikmati masa muda -> Kerja Keras -> Sukses (y) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener gan.. Asalkan jangan lupain orang tua ya gan :)

      Delete
  7. yang penting itu kita harus bekerja keras di usia mudah sehingga diusia tua nanti kita tinggal menikmatinya. Dan terus meminta doa kepada orang tua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip gan.. Bahagiain orang tua itu penting :)

      Delete
  8. Kemarin adalah masa lalu, hari ini adalah harapan, dan esok adalah masa depanmu. Semoga masa depan kita cerah dan bisa membahagiakan orang tua kita masbro..

    ReplyDelete
  9. semoga kita semua dapat meraih masadepan yg gemilang, gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin gan.. Saya doakan untuk kesuksesan kita bersama..

      Delete
  10. Ane harap bida dapet perkerjaan setelah lulus S1 Sistem informasi
    Hanya itu masa depan ku

    ReplyDelete
  11. ngayal + usaha keras = kenyataan

    ReplyDelete

Tuangkan komentar Anda di sini. Sebelumnya, baca syarat berkomentar.. Saya sangat menghargai komentar yang murni dari diri sendiri :)

Start typing and press Enter to search